Logo

Desa Balai Pinang Hulu

Kabupaten Ketapang

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PLN Ketapang Siapkan Listrik Terbaik, Ramadhan Lebih Nyaman dan Khusyuk

PLN Ketapang Siapkan Listrik Terbaik, Ramadhan Lebih Nyaman dan Khusyuk

Invalid Date

Ditulis oleh ROMANRIO KOMANDANO

Dilihat 82 kali

PLN Ketapang Siapkan Listrik Terbaik, Ramadhan Lebih Nyaman dan Khusyuk

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Menyambut bulan suci Ramadhan 1446 H, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan aman bagi masyarakat di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Sejumlah langkah strategis dilakukan guna menjaga kenyamanan ibadah selama bulan penuh berkah ini.

Manager PLN UP3 Ketapang, Yusrizal Ibrani, menegaskan bahwa berbagai upaya preventif telah disiapkan, termasuk pemeliharaan jaringan Tegangan Menengah (TM), pemangkasan pohon yang berpotensi mengganggu jaringan listrik, serta penggantian peralatan yang berisiko menyebabkan gangguan.

“Pemangkasan pohon yang terlalu dekat dengan jaringan listrik sangat penting untuk mencegah gangguan atau pemadaman mendadak. Selain itu, kami juga melakukan pemeliharaan jaringan listrik untuk memastikan pasokan listrik tetap stabil,” ujar Yusrizal.

Tak hanya itu, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang juga turut memperkuat upaya PLN dalam menjaga keandalan listrik.

Masyarakat diajak untuk berperan aktif dengan tidak menanam pohon dan bermain layangan di dekat jaringan listrik serta segera melaporkan jika terjadi gangguan listrik

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania, mengapresiasi kesiapan PLN UP3 Ketapang dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Kami ingin memastikan pasokan listrik tetap andal, terutama saat momen-momen penting seperti menjelang berbuka puasa dan tarawih serta di waktu sahur. Dengan listrik yang stabil, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk dan nyaman,” ungkap Joice.

Sebagai langkah antisipasi, PLN juga menyiagakan petugas di berbagai titik strategis guna merespons cepat jika terjadi gangguan.

Pelanggan yang membutuhkan informasi atau ingin melaporkan kendala listrik dapat menghubungi PLN Contact Center 123 atau menggunakan aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore dan AppStore.

Dengan kesiapan ini, PLN Ketapang berharap dapat memberikan pelayanan terbaik agar Ramadhan tahun ini penuh berkah dan tanpa kendala listrik.(*)


Sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2025/02/22/pln-ketapang-siapkan-listrik-terbaik-ramadhan-lebih-nyaman-dan-khusyuk


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Balai Pinang Hulu

Kecamatan Simpang Hulu

Kabupaten Ketapang

Provinsi Kalimantan Barat

© 2025 Powered by PT Digital Desa Indonesia